10 Pekerjaan Yang Laku Di Masa Pandemi Corona

Akan tetapi, ketika do business from home, mau tak mau karyawan harus mengandalkan teknologi untuk berkomunikasi dengan rekan lainnya. Ketika bekerja di rumah, karyawan bisa menciptakan suasana yang lebih aman, nyaman, dan kondusif. Misalnya, karyawan bisa bekerja di teras belakang rumah, ditemani teh hangat dan camilan. Atau, karyawan bisa bekerja di ruang tamu dengan diiringi musik instrumental guna menambah konsentrasi.

Adapun untuk kepentingan MUDIK, transportasi di semua sub sektor dilarang beroperasi, baik untuk kendaraan umum maupun pribadi. Wisata antar kota tidak dianjurkan dan diharapkan masyarakat tetap membatasi perjalanan. Itulah sebabnya pelaku perjalanan untuk kepentingan tertentu non mudik (seperti di butir four.d ) harus membawa surat keterangan dari Kepala Desa atau Lurah setempat. Orang dengan kepentingan tertentu nonmudik yang dilengkapi surat keterangan dari Kepala Desa/Lurah setempat. ASN, Pegawai BUMN, Pegawai BUMD, Polri, TNI, pegawai swasta yang melakukan perjalanan dinas. Harus membawa dan melengkapi surat tugas dengan tandatangan basah dan cap basah dari pimpinan instansi atau perusahaan masing-masing.

Jika perlu segera cuci dengan deterjen, karena menurut juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, dr. Achmad Yurianto Virus Corona mudah hancur bila terkena deterjen. Jika tidak ada keluhan yang mendesak dan darurat, hindari mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan selama masa pandemi, jika terpaksa maka datanglah dengan menggunakan masker. Terlihat bahwa pada awal-awal aturan ini diterapkan, yaitu Mei 2020, penerimaan pajak mengalami perlambatan karena kegiatan sosial dibatasi dan pemanfaatan fasilitas insentif perpajakan.

Bekerja dalam masa Covid

Walaupun Moms melakukan mobilitas untuk perjalanan dari rumah ke kantor, tetapi tetap buat diri menjadi lebih aktif dengan rajin berolahraga, sebagai ideas untuk menjaga kesehatan. Tentunya PHK ini dapat berjalan mulai mediasi di Disnaker, dan berujung ke Pengadilan Hubungan Industrial . Namun katakanlah pekerja menang hingga di PHI, bahkan tingkat Mahkamah Agung, jika perusahaan tidak memiliki kemampuan finansial untuk dapat membayar pekerja tersebut, lalu untuk apa?

Acara ini juga disertai dengan pembagian leaflet dan sembako kepada warga sekitar. Tujuan utama dari acara ini adalah untuk membantu menyelesaikan masalah warga yang ditimbulkan akibat berada dirumah selama periode waktu yang lama. Dengan memberikan penyuluhan, maka warga jadi dilengkapi dengan berbagai macam informasi dan strategi-strategi mengenai bagaimana untuk tetap produktif selama harus berada dirumah.

Kain kotor tidak boleh digoyahkan karena dapat mencemari daerah sekitarnya. Jaga kebersihan diri dengan baik (misalnya; cuci tangan selama 20 detik sebelum pengeringan dengan sabun dan air sebelum dan sesudah makan, setelah melakukan pembersihan, memegang sampah atau barang kotor lainnya dan setelah dari toilet/ gunakan). Staff resepsionis harus sering melakukan cuci tangan dengan sabun atau dengan hand sanitizer yang berbasis alkohol.

Layanan publik period Covid-19 berubah total, khususnya cara aparatur negara melayani warga. Karena virus corona, maka sejak 17 Maret 2020 seluruh Aparatur Sipil Negara di pusat dan daerah termasuk Pemerintah Provinsi NTT dan seluruh kabupaten/kota bekerja dari rumah atau lebih dikenal dengan sebutan Work From Home . Semua instansi penyelenggara pelayanan mengeluarkan edaran yang pada intinya mengatur penyesuaian sistem kerja, pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah, kegiatan mudik dan cuti di lingkungan kerja masing-masing. Pasti banyak di antara kita yang melihat kata-kata ini bertebaran di linimasa media sosial, pesan yang ditulis oleh tenaga kesehatan untuk meminta masyarakat mengambil bagian dalam upaya memperlambat penyebaran virus dan mencegah rumah sakit mengalami kelebihan kapasitas. Berbagai strategi dan program penanganan Covid-19 diusulkan dalam rapat koordinasi ini oleh para akademisi dan para pengurus IAKMI yang hadir.

Premaun